Tips Cara Merawat Sepatu Pria Dan Wanita Berbahan Kulit

Tips Cara Merawat Sepatu Pria Dan Wanita Berbahan Kulit- - -SEPATU dan tas dari bahan kulit berkualitas telah banyak kita temui. Mungkin Anda salah satunya yang mengoleksi tas dan sepatu berbahan kulit dari hewan ini. Namun, tahukah Anda, kebanyakan beberapa orang yang mengaku mengoleksi tas maupun sepatu berbahan kulit ini, jarang bisa merawatnya dengan apik anda tahu kenapa ?

Sepatu kulit adalah merupakan salah satu jenis sepatu yang sangat digemari oleh para kalangan pekerja khususnya kalangan professional. Disamping karena kualitas dari sepatu jenis ini yang terbilang awet, sepatu kulit juga dapat memberikan kepercayaan diri dan kenyamanan bagi para pemakainya. Namun seperti layaknya sebuah benda, sepatu pun tidak akan luput dari yang namanya rusak, kusam, dan usang. Terlebih lagi memang untuk melakukan perawatan sepatu kulit terbilang harus cukup hati - hati jika anda tidak mau sepatu kulit anda rusak akibat dari cara merawat sepatu kulit yang salah.

Ada banyak sekali jenis, bentuk, model, dan merk dari sepatu kulit. Jika dilihat dari jenis bahan pembuatnya, maka sepatu jenis ini dapat terdiri dari sepatu kulit imitasi, sepatu kulit suede atau sepatu kulit yang di balik, sepatu pull up,sepatu kulit beludru, sepatu kulit sinetetis, kulit sapi, domba, ikan pari, rusa, dll. Sedangkan jika dilihat dari bentuknya, maka sepatu ini memiliki aneka model seperti sepatu kulit boots, sepatu olahraga kulit seperti sepatu sepak bola & futsal, sepatu kulit casual & santai, sepatu kulit untuk acara formal yang biasa anda pakai untuk kerja kantor, sepatu kulit flat, sepatu model koboi, sepatu model kaku dan lancip, sepatu kulit outdoor & safety serta touring, sepatu kulit bertali & tanpa tali, sepatu jenis fantofel, dan masih banyak lagi...bahkan bahan kulit tidak hanya terbatas untuk digunakan dalam membuat sepatu, namun juga digunakan dalam pembuatan tas, dompet, dll, baik untuk pria maupun wanita.
sepatu kulit
Ok Langsung saja berikut ini adalah Tips Cara Merawat Sepatu Pria Dan Wanita Berbahan Kulit :

TIPS DAN CARA MERAWAT SEPATU BERBAHAN KULIT ASLI
  • Bersihkan semua sisa debu dan kotoran yang menempel setiap kali Anda selesai mengenakan sepatu Anda. Jika perlu basuh dengan air hangat dan keringkan dengan lap. Jangan biarkan ada sisa air yang menempel, tepuk-tepuk sepatu dan angin-anginkan hingga kering.
  • Jangan lupa mengolesi moisturizer sebelum menyimpan sepatu Anda. Pelembab juga sangat dibutuhkan sepatu agar ia tidak kering. Jika Anda tak menemukan pelembab khusus sepatu, Anda bisa menggunakan hand body lotion Anda.
  • Simpan sepatu di dalam plastik kemudian bungkus rapat, masukkan ke dalam kotak yang sudah diberi beberapa silica gel. Silica gel ini membantu mengurangi kadar air, menjaga kelembabannya, dan menjauhkan dari ngengat serta kecoak.
SEPATU BERBAHAN KULIT SINTETIS
Jika ada bahan kulit asli dan murni, saat ini hadir banyak sepatu yang bahannya merupakan kombinasi antara kulit dan bahan sintetis. Harganya cenderung lebih murah, warnanya beraneka ragam dan desainnya lebih bermacam-macam ketimbang sepatu kulit murni.

Hampir sama dengan sepatu kulit, perawatan sepatu kombinasi ini juga membutuhkan perhatian ekstra. Sepatu sintetis ini lebih tidak tahan air, mudah pecah-pecah dan rapuh.

TIPS DAN CARA MERAWAT SEPATU BERBAHAN KULIT SINTETIS
  • Pastikan sepatu dalam keadaan bersih saat Anda akan menyimpan kembali pada kotak sepatu. Bersihkan sepatu dari debu dengan sikat, atau Anda bisa membersihkannya dengan lap yang agak basah. Hindari untuk mencuci langsung dengan deterjen dan air karena ini akan membuat bahan semakin rapuh.
  • Keringkan, angin-anginkan di tempat yang teduh sampai Anda yakin benar-benar kering, kemudian simpan di dalam kotak.
  • Jangan lupa menaruh silica gel atau penyerap air agar kelembaban sepatu Anda terjaga.
  • Bahan kets atau kanvas
Untuk perawatan kedua sepatu ini relatif hampir sama. Anda bisa mencucinya dengan sabun dan air, namun pastikan Anda membilasnya sampai benar-benar bersih agar bahan tidak rusak.

Sekalipun deterjen membantu membersihkan sepatu dari kotoran, jika Anda tidak membilasnya hingga bersih, maka sepatu akan sangat rapuh dan mudah rusak.

TIPS DAN CARA MEMBERSIHKAN SEPATU KETS DAN KANVAS
  • Pastikan Anda mencuci bersih sepatu dengan deterjen dan membilasnya dengan air yang bersih sampai sepatu tak meninggalkan gelembung-gelembung sabun.
  • Keringkan di tempat yang sedikit ada sinar matahari dan angin. Jangan dijemur di tempat yang terlalu teduh supaya air cepat menguap.
  • Saat sudah kering semprot sepatu dengan antiseptik. Masukkan ke dalam kotak sepatu yang telah diberi silica gel.

Postingan populer dari blog ini

Daftar Alamat Grosir Pakaian | Tempat Jualan Pakaian Murah dan Keren di Jakarta

Trend Model Baju Celana Kodok Jeans Panjang dan Pendek Wanita Terbaru 2016 Paling Keren

Model Jilbab Artis Cantik Indonesia Terbaru 2016 Paling Keren