Tips Cara Setting dan Perawatan Jam Tangan Automatic

Tips Cara Setting dan Perawatan Jam Tangan Automatic- - -Jam tangan automatic merupakan jam tangan yang banyak dicari oleh penggemar jam tangan dikarenakan cara kerja mesinnya yang tidak membutuhkan baterai. Dengan Kelebihan Jam Tangan Automatic inilah yang membuat para pengguna jam tangan berminat memiliki Jam Tangan Automatic.
Tips Cara Setting dan Perawatan Jam Tangan Automatic
Namun sebelum anda memiliki Jam Tangan Automatic tentu anda harus memahami Jam Tangan Automatic, karena Jam Tangan Automatic harus memiliki Perawatan yang intensif agar tetap awet, toh sayang jika anda memiliki Jam Tangan Automatic tetapi anda sembarangan menggunakanya karena belum mengetahui cara dan penggunaanya. oleh sebab itu silahkan simak Tips Cara Setting dan Perawatan Jam Tangan Automatic yang telah disediakan Fashion Style dibawah ini.

Normalnya ada 3 tombol untuk Jam tangan automatic dengan chrono.Kanan Atas, tengah kanan, dan kanan bawah.
Kanan atas biasanya untuk mengatur chrono (jam kecil) sebelah kanan.
Kanan bawah biasanya untuk mengatur chrono (jam kecil) sebelah kiri.
Dan untuk Chrono (jam kecil) tengah bawah itu biasanya bergerak sesuai dengan pergerakan jam utama, lebih tepatnya biasa kita bilang am/pm atau penunjuk siang atau malam.

Tombol Tengah sebelah kanan, itu tombol utama untuk mengubah settingan jam utama. Ada 2 macam biasanya ada yang langsung ditarik, dan ada juga yang harus diputar dulu ke arah bawah (system Baut) seperti Rolex Daytona atau Breitling, baru setelah itu ditarik. Untuk mengetahui jam tangan menggunakan sistem baut atau tidak, kita bisa tes dengan memutar tombol ke atas, jika tidak bisa diputar, kemungkinan besar jam itu menggunakan sistem baut.

Cara setting jam utama biasanya seperti layaknya jam tangan biasa, tinggal ditarik dan diputar. Yang membuat beda jika jam tangan Automatic, usahakan untuk selalu memutar jam searah jarum jam. Mengapa? Karena system jam tangan Automatic itu dibuat singkronisasi dengan satu dan lainnya, jadi sangat sensitive.

Bagaimana jika jam tangan sering mati? kemungkinan jam tangan Automatic mati karena kehabisan energi, berikut cara mengisi energinya:
  • Gunakan Tombol Tengah (Tombol kanan tengah)
  • Putar ke arah atas sebanyak minimal 5 kali (lebih banyak lebih bagus untuk jam tangan seperti rolex daytona atau breitling (system baut) harus diputer ke bawah dulu, lalu baru diputer ke atas sebanyak minimal 6 kali atau lebih. Jangan ditarik tombol tengahnya, Jadi posisinya pada saat kita putar keatas, posisi jarum jam utama sama sekali tidak ikut bergerak. Untuk mengetahui jam tangan menggunakan sistem baut atau tidak, kita bisa tes dengan memutar tombol ke atas, jika tidak bisa diputar, kemungkinan besar jam itu menggunakan sistem baut
  • Mengetahui jam tersebut dicas yaitu jam Automatic mempunyai bunyi khas. Akan mengeluarkan suara "krek" merupakan posisi yang benar untuk jam di cas.
Bagaimana jika Chrono di putar tidak bergerak?
  • Tarik tuas tengah kanan ke posisi setting jam utama (tarik paling ujung)
  • Lalu setting jam utama searah jarum jam selama 24 jam kedepan.
  • Tekan lagi tombolnya.

Postingan populer dari blog ini

Tips Cara Menjual Pakaian Agar Cepat Laku

Trend Model Baju Celana Kodok Jeans Panjang dan Pendek Wanita Terbaru 2016 Paling Keren

Trend Model Rok Dan Celana Rok Terbaru Bagi Wanita Muslimah Paling Keren