Tips Cara Memilih Bahan Kerudung, Jilbab Yang Nyaman Untuk Dipakai Atau Digunakan

Tips Cara Memilih Bahan Kerudung, Jilbab Yang Nyaman Untuk Dipakai Atau Digunakan- - -JILBAB Berasal dari bahasa arab yang jamaknya jalaabiib artinya pakaian yang lapang/luas. Pengertiannya yaitu pakaian yang lapang dan dapat menutup aurat wanita, kecuali muka dan kedua telapak tangan hingga pergelangan saja yang ditampakan. Jilbab ini hukumnya adalah wajib sebagai sebuah keharusan yang pasti atau mutlak bagi wanita dewasa yang mukminat atau muslimat.

KERUDUNG Yang ini berasal dari bahasa indonesia. Bila dalam bahasa arabnya adalah khimaar , jamaknya khumur yaitu tutup/tudung yang menutup kepala, leher, sampai dada wanita.

Sekilas kerudung memiliki definisi yang hampir sama dengan jilbab. Tapi tidak sama. Jilbab memiliki arti yang lebih luas, Karena Jilbab dapat diartikan sebagai busa muslimat yang menjadi satu corak, yaitu busana yang menutup seluruh tubuhnya, mulai dari atas kepala sampai kedua telapak kakinya yang jadi satu (menyatu) tanpa menggunakan kerudung lagi. Sedangkan Khimar itu (kerudung) hanya tudung yang menutupi kepala hingga dada saja. Sama halnya seperti Jilbab, kerudung ini hukumnya wajib.

Itu tadi kilasan tentang kerudung dan jilbab, So langsung saja Fashion Style akan menampilkan Model Jilbab atau Kerudung yang nyaman untuk digunakan.

Berikut ini Tips Cara Memilih Bahan Kerudung, Jilbab Yang Nyaman Untuk Digunakan :
1. Kaos
Bahan kaos memang sangat nyaman dipakai. Beberapa model jilbab yang memakai bahan kaos, antara lain bergo, shawl/pashmina, kerudung segitiga, dan lain sebagainya. Namun, bahan kaos ini lebih cepat melar jika sudah dicuci berulang kali.

2. Lycra atau spandex
Bahan ini juga sangat nyaman dipakai karena tidak terasa panas dan lentur. Selain nyaman, bahan ini juga sangat mudah sekali perawatannya. Cukup dengan dicuci biasa dan dikeringkan di bawah sinar matahari. Jilbab berbahan lycra atau spandex ini ada yang memiliki efek mengkilap dan ada juga yang tidak.

3. Sutra Wanita berjilbab
Untuk jilbab atau kerudung yang berbahan sutra sebaiknya pilih yang lembut dan tipis agar jatuhnya jadi terlihat bagus. Namun, perawatan bahan ini perlu hati-hati.

4. Chiffon
Banyak sekali kerudung atau jilbab yang berbahan chiffon, baik chiffon two tone maupun chiffon crepe. Anda bisa memakai kerudung atau jilbab berbahan chiffon dalam acara semi formal. Namun, Anda harus menyesuaikan bahan busana jika nemilih memakai jilbab berbahan chiffon.

5. Voile Voile
termasuk bahan kerudung atau jilbab yang halus dan lembut sehingga cukup nyaman jika dipakai pada siang hari. Namun, pada bagian leher akan sulit dibentuk karena seratnya yang tidak lentur, seperti lycra dan kaos.

Demikian yang dapat disampaikan Fashion Style mengenai Tips Cara Memilih Bahan Kerudung, Jilbab Yang Nyaman Untuk Dipakai Atau Digunakan, semoga dapat bermanfaat dan bisa menambah wawasan bagi kita semua.

Postingan populer dari blog ini

Daftar Alamat Grosir Pakaian | Tempat Jualan Pakaian Murah dan Keren di Jakarta

Trend Model Baju Celana Kodok Jeans Panjang dan Pendek Wanita Terbaru 2016 Paling Keren

Model Jilbab Artis Cantik Indonesia Terbaru 2016 Paling Keren